Latest Post

Mari Memahami Diversifikasi investasi Tambang Nikel di Pulau Obi Sebagai Penghasil Bahan Utama untuk Baterai Kendaraan Listrik

Seiring dengan perkembangan yang semakin maju membuat sistem pembayaran yang dilakukan secara konvensional beralih ke sistem pembayaran cara modern. Salah satunya adalah pembayaran lewat digital. Pemerintah juga sangat mendukung terhadap keberlangsungan sistem pembayaran digital non tunai. Salah satunya EDC android.

Bagaimana Keistimewaan EDC Android?

Berikut ini beberapa keistimewaan pemakaian EDC android, antara lain :

  1. Gampang dalam pembayaran

Electronik Data Capture yang sering disingkat EDC adalah sebagai media yang dapat memberikan kemudahan dalam segi pembayaran dan keamanan. Keamanan menjadi prioritas banyak orang dan pemerintah sangat mendukung dengan hadirnya EDC Android yang memiliki tingkat keamanan sangat tinggi.

  1. Didukung oleh pemerintah

Keistimewaan EDC android yang selanjutnya adalah layanan ini didukung oleh pemerintah. Pemerintah menyadari pentingnya sebuah transaksi pembayaran secara aman dan nyaman. Sehingga dibuatlah kemudahan dalam pembuatan EDC android pada berbagai bisnis.

  1. Cashless

Sistem pembayaran cashless sangat populer dewasa ini. Beberapa orang di Indonesia sudah mulai terbiasa menggunakan pembayaran cashless. Hal itu didukung oleh pemerintah dengan membuat infrastruktur yang mendukungnya.

Selain itu setiap bisnis mendukungnya agar tercipta di perusahaannya agar tidak perlu menunggu antrian lama dalam pelayanan pembayaran dan tak disibukkan dalam mencari uang pengembalian.

Kemudahan bagi aktivitas manusia menjadi hal yang dituju dari kehadiran teknologi. Kemajuan teknologi tersebut merambah ke dalam segi kehidupan pribadi dan bisnis. Misalkan bisnis online ataupun kemajuan dalam sistem pembayaran.

Pembayaran saat sekarang lebih mudah dan praktis. Tanpa perlu membawa uang tunai maka anda dapat melakukan pembayaran non tunai. Seperti lewat EDC android. Salah satu hal yang membuat kesal konsumen adalah dalam setiap pembelian barang dan pembayaran barang harus dilakukan secara bergilir mengantri dalam antrean panjang.

Kalau antrian sedikit adalah hal normal. Namun kalau terlalu panjang dalam antrian maka itu pertanda bisnis tersebut kurang baik dan kurang cepat dalam layanan. Hal tersebut akan membuat konsumen kecewa. Sehingga konsumen enggan untuk balik lagi ke lokasi usaha tersebut dan memilih pelayanan yang lebih cepat.

Biasanya toko yang memberikan layanan lebih cepat terutama dalam segi pembayaran adalah toko yang melengkapi layanannya dengan mesin EDC android. Bukan hanya bermanfaat bagi konsumen tapi juga toko itu sendiri dalam memberikan layanan terbaik pada konsumen. Mengingat konsumen adalah raja yang mesti dihormati dan diperlakukan secara baik.

  1. Kelancaran bisnis

Manfaat lain dari EDC android adalah memperlancar kegiatan bisnis yang tengah dilakukan dan memperkecil tingkat resiko kesalahan dari sumber daya manusia serta mencegah dari tindakan penyelewengan oleh tenaga karyawan tak bertanggungjawab. Karena adanya teknologi EDC maka lebih mudah pengawasan dan pengontrolan dilihat berdasarkan data transaksi pada mesin EDC secara otomatis.

  1. Tanpa tunai

Dengan anda membawa uang tanpa uang tunai maka anda telah berupaya untuk menjamin keamanan dan kemudahan. Anda bisa menggunakan mesin EDC untuk pembayaran tanpa tunai. Semua sudah dijamin keamanannya oleh Bank Indonesia. Semua data terkoneksi dengan rekening bank. Setiap transaksi yang diinput akan dilakukan proses validasi.

  1. Pengembangan lebih luas

Yang menjadi keistimewaan berikutnya dari EDC android adalah dari segi layanan yang bukan hanya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pembayaran tapi dapat dikembangkan lebih luas bagi kepentingan lainnya.

  1. Gampang pemeliharaan

Selanjutnya yang menjadi keistimewaan penggunaan mesin EDC android adalah kemudahan dalam pemeliharaan. Berikut ini  beberapa suku cadang mesin EDC android yang gampang dirawat, antara lain :charger, baterai, adaptor, dll.

Semua itu sangat mudah dalam pemeliharaan.  Disamping itu, penggunaan teknisi khusus tak diperlukan lagi untuk melakukan pembaruan sistem EDC android. Karena semua dapat dilakukan secara otomatis lewat sistem server.

Keistimewaan dan keuntungan terakhir dari penggunaan EDC android adalah dari segi segala transaksi yang dapat dilakukan secara lebih gampang. Adapun yang dibutuhkan dalam pengoperasian mesin EDC android adalah jaringan wifi dan 4G.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *