Latest Post

Mari Memahami Diversifikasi investasi Tambang Nikel di Pulau Obi Sebagai Penghasil Bahan Utama untuk Baterai Kendaraan Listrik

Cara mudah menghilangkan bau badan bisa dengan melakukan beberapa kegiatan tertentu. Kegiatan tersebut seperti mengkonsumsi makanan dan menjalani pola hidup sehat. Bau badan adalah keadaan bau tidak sedap yang dikeluarkan oleh tubuh dan disebabkan oleh keringat.

Apa saja cara mudah menghilangkan bau badan?

Bau badan adalah bau tidak sedap yang dikeluarkan tubuh dan disebabkan oleh keringat. Keringat sendiri adalah proses alami yang membantu tubuh untuk mengatur suhunya. Meskipun keringat tidak berbau, namun bakteri yang ada di dalam kulit bisa digunakan tepat berkembang biak.

Bau badan yang tidak sedap tentu bisa menurunkan kepercayaan diri dan menyebabkan ketidaknyamanan. Untuk itu, Anda harus melakukan beberapa cara di bawah ini agar bau badan menghilang.

Minum Air Putih yang Cukup

Cara paling gampang untuk mengurangi bau badan adalah minum air putih yang cukup. Air putih adalah pelarut yang baik, dan bisa membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh. Air putih juga bisa mengeluarkan bakteri dan patogen yang menyebabkan bau badan.

Air adalah penetral terbaik yang mencegah bakteri tertentu di usus. Seperti yang kita ketahui, bahwa keringat sebagian besar adalah air. Apabila anda kekurangan cairan, maka keringat bisa lebih terkonsentrasi dan baunya jauh lebih kuat. Apabila keringat Anda berbau sangat kuat, maka anda bisa meminum banyak air setiap harinya.

Mandi Dua Kali Sehari

Anda bisa menghilangkan bau badan dengan cara mandi 2 kali sehari. Apabila anda rentan terhadap bau badan, maka anda bisa mencoba untuk mandi lebih sering dan rutin. Caranya adalah dengan membersihkan area sumber bau tersebut.

Apabila anda cenderung mempunyai keringat yang banyak, maka anda bisa lebih sering berganti pakaian. Baju dan pakaian lain yang menyentuh ketiak ada baiknya dicuci setelah dipakai, terutama jika anda mempunyai bau badan yang sangat menyengat.

Mencukur Bulu Ketiak

Keringat ketiak mempunyai hubungan langsung dengan bau badan, diakibatkan hasil bakteri yang memecah keringat. Untuk itu, Anda harus mencukur rambut ketiak untuk mengurangi bau badan. Menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencukur secara signifikan, bisa mengurangi bau ketiak selama 24 jam berikutnya.

Dengan mencukur bulu ketiak atau waxing, maka bisa menghilangkan bau badan. Anda juga bisa menggunakan sabun dan produk kebersihan lainnya, agar lebih mudah masuk ke dalam pori-pori dan lubang folikel rambut.

Gunakan Deodorant Sebelum Tidur

Anda juga bisa menggunakan deodoran sebelum tidur, karena antiperspiran biasanya bekerja dengan cara menghalangi saluran keringat. Sehingga keringat tidak dapat mencapai permukaan kulit, akhirnya keringat yang masih diproduksi oleh kelenjar tidak bisa mencapai permukaan jika ada deodoran.

Perlu digaris bawahi, bahwa deodorant tidak mencegah keringat, melainkan menutupi bau yang dihasilkan oleh bakteri saat berkeringat. Deodorant mengandung antiperspiran, yang mana sebagian besar tersedia di pasaran dan terbuat dari garam logam yang disebut sebagai aluminium klorida.

Untuk hasil yang paling terbaik, Anda bisa memastikan ketiak bersih dan sangat kering. Lalu Anda bisa mengoleskan deodoran pada malam hari sebelum tidur. Sebab, bahan-bahan pada deodoran membutuhkan waktu yang sangat banyak untuk menyumbat saluran keringat.

Bagi kebanyakan orang yang berkeringat lebih sedikit, atau tidak sama sekali pada malam hari, biasanya tidak membutuhkan deodoran.

Menggunakan Bedak Talk

Bedak tabur adalah salah satu hal yang bisa membantu menghilangkan bau badan, juga bisa mengontrol keringat. Bedak tabur bisa melakukan asimilasi kelembaban dan menjaga kulit anda tetap kering, sampai Anda berkeringat nantinya.

Bedak tabur dijual sebagai penyegar tubuh dan deodoran secara umum, karena dinilai mampu menyerap ringan dan kelembaban dari kulit dan pakaian. Bedak talak atau tabur bisa dibeli dalam bentuk yang tidak diberi wewangian, walaupun pada varietas terdapat wangi yang tidak terhitung jumlahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *