Latest Post

Mari Memahami Diversifikasi investasi Tambang Nikel di Pulau Obi Sebagai Penghasil Bahan Utama untuk Baterai Kendaraan Listrik

Salah satu hal penting yang perlu diketahui oleh orang tua termasuk ibu yakni fakta bayi baru lahir. Yang mana Bayi yang baru lahir bisa menunjukkan tanda-tanda yang kemungkinan dianggap aneg oleh seseorang. Namun tahukan anda bahwa hal tersebut sudah menjadi kebiasaan bagi bayi yang baru lahir. Bagi anda yang ingin mengetahui tentang fakta bayi baru lahir, berikut ini dapat anda simak ulasan singkatnya !

Apa Saja Fakta Penting Bayi Baru Lahir yang Harus Diketahui?

 

  1. Bayi Baru Lahir Memiliki Pandangan yang Terbatas

Fakta yang pertama saat bayi baru lahir adalah memiliki pandangan yang terbatas. Pada umumnya ketika bayi baru lahir hanya memiliki jarak pandang sekitar 20-30 cm. Selain itu, semua hal yang terdapat disekitarnya seperti benda, bentuk, pergerakan, termasuk orang pun masih terlihat buram dalam penglihatan bayi.

Namun anda tidak perlu khawatir karena hal ini umum terjadi pada semua bayi yang baru lahir, seirng bertambahnya usia bayi maka pandangannya akan semakin tajam dan fokus.

  1. Bayi akan Berhenti Bernapas Saat Tidur

Fakta selanjutnya ketika bayi baru lahir adalah berenti bernafas saat tidur. Banyak sebagian orang yang tidak mengetahui hal ini, namun anda tidak perlu khawatir jika bayi anda saat tidur mengalami berhenti bernafas.

Hal ini merupakan kondisi yang lumrah terjadi pada saat bayi bari lahir dan terjadi bukan karena masalah kesehatan tertentu. Saat tidur bayi dapat berhenti bernafas selama 5-10 detik. Jika hak tersebut terjadi lebih dari 10 detik, maka sebaiknya anda segara membawanya ke rumah sakit.

  1. Menangis Tanpa Mengeluarkan Air Mata

Pada umumnya biasanya bayi yang baru lahir bisa menangis tanpa mengeluarkan air mata, namun banyak orang tua yang cemas takut terjadi suatu pada anaknya. Anda tidak perlu khawatir berlebihan, sebab kebiasaan ini normal terjadi pada bayi yang baru lahir.

Mengapa hal ini terjadi pada saat bayi baru lahir ? hal ini disebabkan karena nayi yang baru lahir saluran air matanya masih belum berbentuk dengan sempurna. Biasanya bayi akan mulai menangis pada saat usia 2-3 minggu setelah kelahirannya.

  1. Lapar Terus Menerus

Pasti saat bayi baru lahir akan selalu merasa lapar. Untuk bayi yang berusia di bawah 6 bulan, sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi adalah asi. Meski hanya mengandalkan asi, anda tidak perlu khawatir karena kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya lengkap dan baik untuk si kecil dan pertumbuh kembangnya. Namun ada hal yang perlu di ingat, Jangan sampai memberikan asupan asi atau makanan lainnya secara berlebihan.

  1. Kulit Tubuh Bayi Kering

Pada saat usianya yang masih kecil, kulit bayi dikenal cukup sensistif. Memang kelihatannya kulit bayi terlihat lembut dan halus, namun ternyata kulit tersebut akan berubah menjadi kering. Pada umumnya, biasanya sejumlah bayi akan merasakan gatal-gatal hingga dapat menyebabkan iritasi kulit. Anda tidak perlu khawatir, segeralah oleskan dengan lotion kulit khusus bayi pada pada tubuhnya.

  1. Terdapat Tanda Lahir Dibagian Tubuh

Fakta terakhir pada saat bayi baru lahir adalah terdapat tanda lahir dibagian tubuhnya. Mungkin  banyak sebagian orang yang belum mengetahui tentang hal ini. Anda tidak perlu kaget jika ini terdapat pada bayi anda. Hal itu bukanlah sebuah kelainan, alan tetapi hal yang normal yang terdapat pada saat bayi baru lahir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *