Latest Post

6 Fakta Penting Bayi Baru Lahir yang Harus Diketahui Kiat Renovasi Rumah Tanpa Mengosongkannya

Sebagai wisatawan di negeri orang, siapapun harus menghormati peraturan dan adat yang ada di masing-masing negeri. Setiap negeri yang berbeda pasti memiliki larangan yang tidak boleh dilakukan saat berada di sana.

Jika akan berkunjung ke Eropa, maka siapapun harus mengetahui ada beberapa aturan tertentu yang harus diikuti agar tidak terjadi masalah. Berikut beberapa peraturan yang belum dikenal di Eropa yang harus Anda ketahui agar terhindar dari denda dan hukum menurut Times of India:

Jangan duduk di Spanish Steps di Roma

Kota ini sangat menarik dengan segala monumen sejarahnya yang luar biasa. Baik dalam negeri maupun luar negeri, para pengunjung terus berdatangan ke sana.

Jika berencana berkunjung ke Spanish Steps, ingatlah untuk tidak duduk di tangga. Biasanya tangga itu digunakan untuk tempat duduk-duduk bersama, hang out maupun berfoto ria. Tetapi pada 2019 pemerintah Romawi menegaskan aturan larangan duduk di tangga Spanish Steps agar mencegah keramaian dan degradasi tempat tersebut.

Jangan mencuri pasir dari Pantai Sardina

Terkadang ada wisatawan yang ingin membawa pasir dari pantai sebagai suvenir. Tapi, meski hanya sebatas pasir saja, jangan sampai berani melakukannya. Pada 2017 undang-undang tentang peraturan itu disahkan, dan bagi siapa pun yang mengambil pasir, kerikil, atau kerang dari Pantai Sardina akan dikenakan denda hingga €3000 (Rp 4,8 juta).

Jangan menggunakan heels di situs bersejarah Yunani

Untuk mencegah kerusakan dari kelestarian monumen bersejarah di sana, pemerintah menegaskan untuk tidak memakai heels di Yunani seperti Parthenon dan The Sanctuary of Delphi karena ujung sepatu hak yang runcing bisa mengebabkan kerusakan situs bersejarah di sana.

Menggunakan tongkat selfie di Milan

Saat mengambil foto di Milan, jangan menggunakan tongkat selfie. Tapi wisatawan bisa meminta sesama wisatawan untuk mengambil foto. Selain itu, di Milan melarang penggunaan truk makanan dan botol kaca sebagai upaya untuk membatasi perilaku anti-sosial dan membuang sampah sembarangan.

Berciuman dengan pasangan Anda di stasiun kereta api di Prancis dan Inggris

Perbuatan ini mungkin dianggap normal di sebagian wilayah, tapi tidak di Inggris dan Prancis. Tindakan itu justru membuat orang bisa bermasalah di Prancis dan Inggris.

Sesuai laporan, tindakan itu dilarang karena menyebabkan penundaan kereta api dan menyebabkan kepadatan di stasiun. Maka hindari tindakan itu saat berada di stasiun kereta api Prancis maupun Inggris.

Mengenakan sandal jepit saat hiking di Italia

Italia penuh dengan warna dan desa-desa yang indah. Tapi di kota-kota Cinque Terre memakai sendal jepit adalah tindakang ilegal di sini.

Hal itu dilarang karena menyebabkan beberapa turis berakhir cidera kaki dan kemudian harus diselamatkan. Jika ketahuan memakai sandal jepit di sana maka siapapun harus membayar denda antara €50 dan €2500 (Rp 814 ribu- Rp 40 juta).

Bersantai di jembatan di Venesia

Aturan tidak diperbolehkan nongkrong di jembatan di Venesia ini dibuat pada 2019. Jika melakukannya, maka wisatawan akan didenda sebesar US$ 550 (Rp 7,8). Aturan itu dibuat untuk upaya mencegah kepadatan dan lalu lintas pejalan kaki.

SHELAMITA AZZAHRA | TIMES OF INDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.