Latest Post

Ketahui Cara Setting Set Top Box dengan Mudah Tanda Bahaya Gejala mata kering Karena Terlalu Banyak Waktu di Depan Layar

Sebagai tanda identitas, kartu ID card banyak digunakan pada seluruh aspek kehidupan. Misalnya pada Kartu Tanda Penduduk, ID card karyawan, kartu tanda mahasiswa atau pelajar, kartu nama, dan lain sebagainya. ID card biasanya dibuat dari bahan PVC.

Dengan banyaknya permintaan, maka jasa cetak ID card dari PVC juga mudah untuk ditemui. PVC merupakan bahan yang digunakan untuk mencetak ID card dan sebagainya. Bukan hanya untuk ID card, PVC juga digunakan untuk material bangunan, fashion, dan sebagainya.

Dengan menggunakan bahan ID Card kemasan isi 50 set, Anda dapat membuat kartu ATM atau kartu anggota sebanyak 500 kartu. Dengan Harga PVC ID Card yang terjangkau, biaya produksi per kartu akan lebih rendah sehingga keuntungan bisnis akan meningkat.

Bahan ID Card untuk merk lain juga ada yang menggunakan nama Printable Card, sedangkan di tingkat pabrikan Original Equipment Manfacturing OEM dinela sebagai Non Laminating Sheet.

Apa itu Bahan PVC?

PVC merupakan singkatan dari polyvinyl chloride, ialah bahan polimer termoplastik yang sering digunakan sebagai bahan untuk mencetak ID card. PVC digunakan karena bahan ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau, material yang kuat, juga tidak mudah rusak.

Jika ID card basah akibat kena air, rusak karena dipakai terus, dan sebagainya. Oleh karena itu, dibutuhkan bahan yang tidak mudah rusak membuat ID card, salah satunya yaitu PVC.

ID card yang dicetak menggunakan bahan PVC menghasilkan hasil cetak yang menempel sempurna pada kertas, tidak mudah mengelupas, licin, dapat dilindungi lagi dengan dilapisi menggunakan laminating.

Keunggulan Bahan PVC

Keunggulan menggunakan PVC sebagai bahan cetakan ID Card, ialah sebagai berikut:

  • Harga relatif terjangkau
  • Tahan panas, jadi aman ketika tidak sengaja disetrika
  • Fleksibel, mudah dibentuk sesuai dengan keinginan misalnya, Anda ingin menambahkan bolongan di atas kertas untuk gantungan, atau lainnya sebaginya
  • Dapat diaplikasikan untuk hal lain, seperti untuk membuat perabot rumah, plafon rumah, dan sebagainya
  • Mudah dibersihkan
  • Bahan yang mengkilap
  • Cetakan dapat menempel dengan sempurna

Jenis-Jenis ID Card

Saat ingin mencetak ID card untuk perusahaan atau karyawan Anda, ada baiknya untuk mengetahui beberapa jenis ID card supaya produk bisa sesuai dengan ekspektasi Anda. Berikut beberapa jenis ID card yang biasanya dicetak dan digunakan:

ID card magnetik: pada kartu ini ada plat hitam yang berisi magnet chip yang bisa memuat semua informasi tentang pemilik kartu. ID card ini dapat digunakan untuk bertransaksi atau lainnya, misalnya pada kartu debit, kredit, dan sebagainya

ID card proximity: kartu ini samadengan kartu ID card magnetik. Kartu ini mempunyai permukaan rata dan mempunyai sedikit cekungan pada salah satu sisinya. Misalnya di kartu akses gedung untuk karyawan

Kartu Mifare: kartu ini sama dengan ID card magnetik atau ID card proximity, yang mana kartu ini mempunyai chip yang bisa ditempelkan di alat sensor agar bisa dibaca sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja pada kartu tol, kartu parkir, kartu transportasi, dan sebagainya

ID card biasa: ID card jenis ini dibuat dari plastik PVC biasa dan tidak dapat memuat informasi apapun tentang pemilik kartu karena tidak ada chip di dalamnya. ID card ini biasanya hanya memuat foto, perusahaan, nama, dan nomor kartu. Contohnya ialah KTP dan SIM yang Anda miliki.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *