Latest Post

Ketahui Berbagai Manfaat Bergabung dengan PAFI Mamasa Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Katingan: Peran Penting Untuk Kesehatan Masyarakat

Menambah pengetahuan dan wawasan bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari yang mudah seperti membaca koran dan buku hingga yang lebih susah dan mahal seperti menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Kebutuhan akan informasi terbaru membuat siapa saja harus terus menambah pengetahuannya seiring dengan perkembangan jaman. Kini ada cara baru untuk menambah skill baik soft skill maupun hard skill yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan mengikuti pelatihan online. Jenis pelatihan ini semakin populer karena dianggap lebih fleksibel dibandingkan dengan pelatihan offline.

Ada banyak jenis pelatihan berbasis online yang ada di sekitar Anda mulai dari pelatihan gratis hingga berbayar, dilaksanakan oleh perorangan atau individu hingga sebuah lembaga atau organisasi professional di bidangnya. Menambah pengetahuan bisa dilakukan dengan banyak cara dan pastinya akan membawa manfaat, namun ada kalanya Anda harus membuat skala prioritas dengan menyeleksi mana pelatihan yang sebaiknya diikuti karena semuanya juga pasti membutuhkan waktu dan tenaga. Agar pelatihan yang Anda ikuti betul-betul bermanfaat untuk Anda dan berkualitas untuk menambah pengetahuan, wawasan dan ketrampilan, berikut ini adalah beberapa kriteria yang harus dipenuhi:

  • Memiliki materi yang sesuai kebutuhan Anda.

Agar sebuah pelatihan yang diikuti bisa memberikan manfaat yang signifikan, Anda harus memilih pelatihan dengan materi yang sesuai dengan kebutuhan misalnya sesuai dengan pekerjaan, minat atau kebutuhan lainnya. Misalnya Anda seorang karyawan di perusahaan bisnis, maka Anda bisa mengambil pelatihan yang mengajarkan materi di berbagai bidang bisnis.

  • Metode pelatihan.

Ada banyak media yang bisa digunakan untuk melakukan pelatihan online, pastikan Anda hanya mengikuti pelatihan yang memungkinkan terjadinya interaksi dua arah apalagi jika pelatihan tersebut berbayar. Dengan begitu Anda bisa bertanya dan mendapatkan jawaban langsung dari trainer. Anda juga bisa melakukan diskusi dengan peserta lainnya untuk mempelajari topik yang diajarkan. Dengan metode pelatihan dua arah juga akan membuat pelatihan semakin menarik dan efektif.

  • Trainer.

Ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu siapa trainer yang akan membawakan pelatihan. Jika sebuah pelatihan bisnis, sebaiknya trainer bukan hanya memiliki ketrampilan membawakan pelatihan namun juga memiliki pengalaman maupun kesibukan di bidang bisnis sehingga dapat berbagi pengalaman bukan hanya memberikan materi seperti di sekolah saja. Trainer juga harus bisa menghidupkan suasana sehingga pelatihan menjadi santai namun berkualitas.

  • Jadwal.

Pelatihan secara online biasanya tetap diadakan pagi atau siang hari, namun ada juga yang dimulai sore hari. Anda harus menyesuaikan pemilihan pelatihan dengan jadwal yang dimiliki. Atau Anda bisa menyesuaikan jadwal Anda dengan jadwal pelatihan. Luangkan waktu agar bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan penuh.

Jika Anda saat ini sedang mencari sebuah pelatihan online  yang memberikan berbagai materi di bidang bisnis, Anda bisa mengandalkan lembaga pelatihan dan kursus Prasmul-ELI. Prasmul-ELI merupakan lembaga pelatihan yang sudah memiliki pengalaman selama lebih dari 30 tahun di Indonesia. Selama masa pengalamannya tersebut Prasmul-ELI sudah memberikan training dan pelatihan berkesinambungan untuk karyawan di berbagai perusahaan besar Indonesia hingga BUMN serta untuk individu dari masyarakat umum. Ada banyak materi dan pilihan program yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan diri sendiri dan karyawan. Selain pelatihan secara online, Prasmul-ELI juga memberikan pelatihan secara langsung baik untuk masyarakat maupun secara in company di perusahaan. Ikuti pelatihan secara online terbaik di bidang bisnis bersama Prasmul-ELI.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *