Latest Post

7 Panduan Orang Tua Memilih Kursus Renang Baby Swimming Keuntungan Belajar Front End Intensif di Hacktiv8

Ruang tamu termasuk ke dalam salah satu area penting pada sebuah rumah. Oleh karenanya perlu memberikan perhatian lebih terkait pemilihan warna cat untuk ruangan tersebut, terutama jika ruang tamu itu memiliki ukuran tidak terlalu luas. Nantinya warna cat itu bisa mengubah persepsi orang terkait ukuran dan bentuk dari ruang tamu. Lantas bagaimana cara menggunakan warna cat untuk mengubah suasana pada ruangan itu?.

Bagaimana Cara Mengubah Suasana Dengan Warna Cat Itu?

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya di mana peran cat untuk ruangan itu bisa membuat suasana menjadi lebih nyaman. Bahkan ruang tamu yang tadinya sempit dengan pemilihan cat tepat dapat terlihat lebih luas. Adapun beberapa cara mengubah suasana menggunakan warna cat seperti berikut ini.

  • Gunakan Warna Lebih Gelap

Dengan menggunakan warna cat lebih gelap nantinya mampu menciptakan ruangan yang nyaman dan menarik. Bukan hanya itu saja namun warna gelap juga bisa membuat ruangan terkesan lebih luas. Hal itu bisa terjadi dikarenakan pada saat dinding berwarna hitam mata secara otomatis akan selalu memperhatikan ruangan Tanpa Batas sehingga terasa lebih luas.

  • Cobalah Untuk  Mengubah Bentuknya

Jika ruang tamu yang dimiliki itu  panjang dan sempit bisa mengubah bentuknya memakai 2 macam warna cat  berbeda. Dalam hal ini untuk dinding ujung yang pendek bisa menggunakan cat lebih gelap dari satunya. Dengan begitu mampu menghasilkan bagian ujung dinding yang terasa lebih berdekatan. Alhasil ruang tamu terlihat seperti berbentuk persegi.

Rekomendasi Warna Cat Cerah Terbaik Untuk Ruang Tamu

Dikarenakan warna cat bisa memberikan pengaruh terhadap mood, maka di dalam pemilihannya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Di mana harus disesuaikan dengan konsep ruangan yang dipakai. Adapun rekomendasi warna cat ruang tamu yang cerah seperti berikut ini.

  • Warna Biru

Dengan menggunakan warna biru untuk cat ruang tamu nantinya bisa membuat tampilannya terasa lebih fresh sehingga menyebabkan siapapun menjadi betah berlama-lama di ruangan tersebut. Warna yang identik dengan alam itu juga bisa membuat ruangan terkesan lebih luas dan sejuk. Dalam hal ini Anda  bisa memadukan warna tersebut dengan berbagai macam dekorasi putih atau netral agar tidak  berlebihan.

  • Warna Krem

Sama halnya dengan warna biru, krem juga mampu membuat ruangan yang sempit terkesan lebih luas. Umumnya warna krem itu dipilih untuk membangun ruangan dengan gaya shabby chic dan retro. Warnanya yang sangat lembut itu cocok dipadukan dengan berbagai macam furniture anti atau terkesan lusuh. Warna krem juga dapat dikombinasikan dengan dinding yang terbuat dari kayu untuk membuat ruangan terkesan lebih hangat dan nyaman.

  • Kuning

Cat warna kuning ini bisa membuat ruang tamu terkesan lebih cerah dan terang. Hal itu dikarenakan warna kuning mampu memantulkan sinar matahari dengan maksimal. Selain itu warna ini juga bisa memberikan kesan sejuk untuk ruang tamu dan terasa lebih fresh. Dinding berwarna kuning bisa Anda  kombinasikan dengan furniture putih atau hijau lemon.

  • Tosca

Penggunaan warna tosca untuk ruang tamu bisa menghasilkan kesan yang hangat dan tenang. Sebagai alternatif untuk ruang tamu yang sempit bisa mengkombinasikan warna tersebut dengan putih atau krem. Dengan begitu nantinya bisa menghasilkan ruangan yang terlihat luas.

Demikianlah ulasan singkat tentang rekomendasi warna cat terang untuk ruang tamu. Nah, untuk mendapatkan semua warna di atas bisa dengan membelinya di Mitraruma yang menawarkan jasa desain rumah dan toko bangunan terlengkap. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *