Latest Post

TUNIK KEKINIAN ABAYA Tips Memilih Ekspedisi Pengiriman Barang yang Tepat

Micellar water sempat menjadi produk perawatan kulit yang digemari beberapa tahun yang lalu. Karena kemampuannya untuk memberikan pembersihan yang dalam tanpa menghilangkan minyak esensial pada kulit — tidak perlu menggosok atau menarik dengan keras.

Tapi micellar water juga dapat bermanfaat untuk rambut. Dari memurnikan kulit kepala hingga mengembalikan kelembapan, berikut ini enam manfaat air misel untuk rambut, seperti dilansir dari laman Real Simple.

Manfaat Micellar Water untuk rambut

1. Ini memurnikan kulit kepala

Mungkin yang paling menonjol, air misel dikenal karena dibuat dari air murni. “Ini membantu menangkal mineral dan logam berat yang ditemukan dalam air keran tradisional. Selain itu, air misel biasanya diresapi dengan surfaktan ringan untuk memecah minyak,” jelas ujar Dereq Clark, penata rambut pemenang penghargaan dan Duta Merek Wella Professionals.

2. Ini memberikan pembersihan yang lebih dalam

“Surfaktan ini hadir sebagai misel dengan kepala bermuatan air di bagian luar dan ekor yang menyukai lipid di bagian dalam. Ketika dioleskan ke kulit, itu memaparkan ekor untuk menghilangkan hal-hal berbasis minyak seperti sebum, produk rambut, dan seterusnya,” kata Jenny Liu, MD, FAAD, dokter kulit bersertifikat. Jadi membersihkan kotoran untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat, lebih cepat.

3. Lembut untuk kulit sensitif

Seperti yang disarankan Dr. Liu, molekul micellar water memiliki bagian luar yang larut dalam air dengan pusat yang larut dalam minyak. “Ketika bersentuhan dengan rambut, bagian dalam yang larut dalam minyak akan menempel pada kotoran dan residu untuk menghilangkannya dari rambut dalam hal yang lembut. Karena sangat lembut, dapat digunakan di semua jenis rambut, bahkan pada mereka yang memiliki masalah rambut. rambut yang dirawat secara kimia, kering, atau rapuh,” jelas Joshua Zeichner, MD, FAAD, dokter kulit.

4. Aman untuk penggunaan biasa

Karena sangat lembut, sampo micellar water menjadi alternatif yang bagus untuk memurnikan dan membersihkan dan perawatan detoksifikasi lainnya yang dapat menghilangkan minyak alami rambut jika digunakan terlalu sering.

5. Menghidrasi dan menambah volume (pada saat yang sama!)

Karena membersihkan tanpa membuat terlalu kering, Clark juga merekomendasikan micellar water sebagai pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki kulit kepala berminyak. “Gliserin juga merupakan bahan utama dalam air misel, yang membuatnya lebih menghidrasi rambut dan kulit kepala,” tambahnya.

6. Berkontribusi pada kesehatan rambut

Terakhir, Clark menambahkan karena micellar water menembus produk tugas berat dan penumpukan, itu menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi folikel untuk berkembang, yang kita tahu adalah salah satu komponen untuk rambut panjang dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.