Latest Post

Ketahui Cara Setting Set Top Box dengan Mudah Tanda Bahaya Gejala mata kering Karena Terlalu Banyak Waktu di Depan Layar

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi sakit gigi adalah menggunakan obat kumur untuk sakit gigi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Obat Kumur untuk Sakit Gigi yang bisa anda pilih, antara lain yakni :

Apa Saja Rekomendasi Obat Kumur untuk Sakit Gigi?

 

  1. Obat kumur hidrogen peroksida

Salah satu rekomendasi obat kumur untuk sakit gigi yang bisa anda gunakan adalah obat kumur hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida itu sendiri adalah sebuah zat yang sudah banyak digunakan dalam berbagai produk pembersih.

Selain itu zat tersebut juga memiliki sifat antibakteri, yang mana hal tersebut juga dapat berfungsi untuk digunakan sebagai obat kumur sakit gigi yang aman. Bahkan bukan hanya itu saja, zat aktif tersebut juga memiliki manfaat untuk meredakan pembengkakan gusi dan memutihkan gigi.

Namun perlu anda perhatikan bahwa obat kumur dengan kandungan hidrogen peroksida juga memiliki efek samping, dimana efek samping tersebut berupa kerusakan jaringan pulpa dan saraf gigi. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika anda ingin menggunakan obat ini sebaiknya berdasarkan anjuran dokter.

  1. Obat kumur herbal

Rekomendasi obat kumur untuk sakit berikutnya yang bisa anda gunakan yaitu obat kumur herbal. Perlu anda ketahui bawah tidak semua jenis obat dibuat dengan bahan kimia. Akan tetapi ada beberapa jenis tanaman herbal juga yang sering digunakan sebagai bahan untuk pembuatan obat kumur untuk sakit gigi, seperti eucalyptus, jahe, dan peppermint.

Pada umumnya obat kumur herbal memiliki kangandungan zat tertentu atau minyak esensial, yang mana kandungan tersebut diekstrak dari tumbuh-tumbuhan. Sementara itu, beberapa kandungan zat yang dihasilkan dari tanaman herbal tersebut juga memiliki sifat antiradang dan antibakteri.

Sehingga tumbuhan tersebut banyak digunakan sebagai obat kumur sakit gigi serta obat kumur untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Bahkan obat kumur herbal ini bisa dibilang cukup aman untuk digunakan. Mengapa demikian ? Sebab kandungan yang ada didalamnya tidak dapat menimbulkan efek samping yang serius.

  1. Dentova Pro Mouthwash

Dentova Pro Mouthwash juga bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai obat kumur untuk sakit gigi. Dentova Pro Mouthwash merupakan obat kumur yang memiliki kandungan antiseptik didalamnya. Yang mana hal tersebut dapat berfungsi untuk mengurangi mikroorganisme jahat.

Selain itu, obat kumur untuk sakit gigi ini memiliki kandungan eucalyptus mint,peppermint dan terbebas dari kandungan alkohol. Sehingga obat ini aman digunakan bagi anda yang sedang sakit. Terlebih lagi sudah anda ketahui bahwa sangat sulit untuk menjcai obat yang tidak memiliki kandungan alkohol di dalamnya.

  1. Obat kumur fluoride

Rekomendasi obat kumur untuk sakit gigi yang terakhir yaitu obat kumur fluoride. Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui bahwa obat kumur sakit gigi yang beredar di pasaran banyak yang mengandung bahan aktif fluoride.

Fluoride sudah terbukti sangat efektif khasiatnya, yang mana khasitnya tersebut dapat mencegah gigi berlubang akibat dari  bakteri atau zat asam dan memperkuat gigi. Selainj itu, obat kumur fluoride ini juga dianjurkan bagi seseorang yang sedang mengalami resiko pentukan karang gigi.

Bakhan dengan berkumur dengan obat ini juga bisa membuat gigi menjadi bersih dan tanpak lebih putih. Namun perlu anda perhatikan bahwa alangkah baiknya jika anda ingin menggunakan obat kumur ini, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Sebab dalam penggunaannya dapar menimbulkan efek samping.

itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi sakit gigi dengan menggunakan obat kumur, semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *