Latest Post

7 Panduan Orang Tua Memilih Kursus Renang Baby Swimming Keuntungan Belajar Front End Intensif di Hacktiv8

Tambal gigi merupakan tindakan medis yang sangat tepat untuk mencegah kerusakan pada gigi berlubang. Memang biaya tambal gigi relatif mahal karena hanya dapat dilakukan oleh dokter profesional yang sudah ahli pada bidangnya. Tentunya dengan melakukan penambalan gigi berlubang akan membuat gigi anda menjadi lebih sehat dan bersih.

Biasanya gigi yang mengalami pembusukan akan dibuang agar tidak merambat dan semakin memperparah kerusakan. Anda bisa melakukan tambal gigi di klinik gigi terdekat yang terbaik dan terperacya. Untuk informasi lebih lanjut ikuti pembahasan dibawah ini mengenai biaya tambal gigi beserta manfaatnya.

Biaya Tambal Gigi

Memang hampir sebagian orang memilih tambal gigi berlubang di puskesmas dari pada rumah sakit maupun klinik gigi karena harganya relatif terjangkau. Namun perlu anda ketahui bahwa setiap penanganan dalam proses penambalan gigi tidak akan sama, baik di puskesmas maupun di klinik gigi.

Biasanya harga tambal gigi di puskesmas kisaran Rp 30.000 pergigi dan biaya paling mahal bisa mencapai Rp 100.000. Namun masing-masing harga tambal gigi pada setiap daerah berbeda-beda. Sedangkkan biaya tambal gigi di klinik bisa mencapai Rp 200.000, untuk biaya tambal estetik kisaran harga 900.000.

Namun anda tidak perlu khawatir apabila memiliki kartu BPJS, sebab anda tidak perlu membayar sepeserpun untuk melakukan tambal gigi. Siapa saja yang terdaftar sebagai anggota BPJS, baik orang dewasa maupun anak-anak bisa mendapatkan pelayanan secara gratis. Klinik gigi Satu Dental merupakan kninik gigi terbaik dan terpercaya.

Klinik tersebut sangat populer dikalangan masyarakat karena memberikan pelayanan terbaik untuk setiap pasiennya. Tidak hanya itu saja, klinik Satu Dental juga memiliki izin resmi serta sudah tersebar di beberapa cabang yang ada di wilayah Indonesia.

Bahkan dokter gigi yang yang bertugas menangani pasien juga profesional dan sudah ahli pada bidangnya. Adanya peralatan yang canggih dan modern akan membantu dokter untuk mempermudah serta mempercepat mengobati pasien.

Apa Saja Manfaat Tambal Gigi ?

Mencegah Kerusakan Lebih Lanjut

Salah satu manfaat yang akan anda dapatkan dengan melakukan tambal gigi adalah mencegah kerusakan lebih lanjut. Seperti yang telah anda ketahui bahwa gigi rusak maupun berlubang sulit untuk diobati. Cara ampuh untuk mengatasinya yaitu hanya dengan melakukan tambal gigi. Biasanya dalam proses tambal gigi bagian gigi yang mengalami pembusukan akan dibuang.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran maupun kerusakan pada bagian gigi yang lain. Selain itu, penambalan gigi berlubang juga dapat mencegah sisa makanan maupun bakteri agar tidak bertumpuk. Dengan begitu anda bisa terhindar dari infeksi maupun palk gigi.

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Gigi yang berlubang tentunya membuat anda merasa kurang percaya diri untuk berinteraksi dengan orang lain. Bahkan sebagian orang lebih memilih mengasingkan diri di dalam rumah agar tidak menjadi bahan bercandaan karena giginya berlubang.

Maka dari itu banyak kalangan anak muda maupun orang dewasa yang rela mengeluarkan biaya cukup mahal untuk melakukan tambal gigi. Bahan yang digunakan untuk tambal gigi warnanya juga hampir sama dengan gigi asli. Sehingga sesuai dengan gigi asli dan anda bisa tampil lebih percaya diri.

Mencegah Kehilangan Gigi

Dengan mengobati gigi yang rusak atau berlubang, tambal gigi dapat mencegah situasi yang lebih serius yang mungkin memerlukan perawatan lebih invasif seperti ekstraksi gigi.

Sekian pembahasan artikel diatas ini mengenai biaya tambal gigi beserta manfaatnya, semoga pembahasan di atas dapat membantu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *