Latest Post

Ketahui Cara Setting Set Top Box dengan Mudah Tanda Bahaya Gejala mata kering Karena Terlalu Banyak Waktu di Depan Layar

Membangun rumah impian ternyata tidak bisa direalisasikan begitu saja tanpa rencana matang. Masih banyak kalangan yang hendak melangsungkan konstruksi bangunan tapi hanya fokus pada konsep dan anggaran saja tanpa memperhatikan hal penting lain sehingga terabaikan. 

Jika Anda mengabaikan semua detail dalam membangun rumah, biasanya hasil bangunan tidak akan maksimal. Inilah kenapa Anda harus mengetahui apa saja hal-hal yang harus dihindari seperti yang akan kami bahas di bawah ini. 

5 Hal yang Wajib Dihindari Saat Membangun Rumah Impian

Guna meminimalisir terjadinya kesalahan selama proses pembangunan rumah, hindarilah beberapa hal berikut ini yang wajib Anda ketahui. Let’s check this out!

  • Tidak Memperhatikan Karakter Tanah

Sebelum membangun rumah pastinya Anda harus membeli lahan terlebih dulu. Karakter tanah yang lunak akan membuat konstruksi terhambat sehingga pilihlah tekstur tanah yang padat seperti yang ada di daerah perkotaan.

Jangan sampai Anda tidak memperhatikan masalah tanah karena bisa membuat bangunan cepat roboh bahkan tidak akan bisa dibangun secara maksimal.

  • Tidak Melengkapi Dokumen Tanah

Dalam membuat rumah impian dan nyaman harus dibarengi dengan dokumen yang lengkap. Pasalnya tidak semua tanah sudah dilengkapi dengan sertifikat terlebih lagi untuk daerah pedalaman jadi harus diperhatikan ulang.

Apabila Anda tidak melengkapi surat-surat, dikhawatirkan tanah akan digugat oleh pemilik lama. Untuk menghindarinya, Anda juga bisa membeli tanah yang sudah memiliki sertifikat.

  • Salah Menentukan Lokasi Rumah

Lokasi menjadi poin selanjutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan saat membangun rumah impian. Lokasi yang strategis akan memberikan kemudahan bagi Anda karena letaknya yang dekat dengan pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan, hingga transportasi umum.

Meskipun tanah di lokasi ini akan lebih mahal, tetapi akan terbayar dengan kenyamanan dan kemudahan nantinya. Bagaimana menurut Anda?

  • Tidak Survey Kawasan Sekitar

Tidak hanya lokasi rumah saja yang menjadi pantangan dalam membangun rumah yang wajib diperhatikan, selanjutnya Anda juga harus memastikan kawasan sekitar rumah aman baik itu dari bencana alam ataupun dari maling. 

Akan lebih baik jika Anda mengunjungi lokasi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa lingkungan tersebut tidak memiliki potensi tinggi akan bahaya yang bisa saja menimpa.

  • Tidak Menggunakan Material Terbaik

Material yang Anda gunakan akan menentukan berhasil atau tidaknya membangun rumah impian. Inilah kenapa Anda harus memilih bahan bangunan yang sesuai dengan kondisi tanah dan konsep bangunan untuk menghasilkan konstruksi maksimal.

Banyak orang yang lebih mementingkan harga dibandingkan kualitas sehingga bangunan mudah bocor bahkan roboh. Untuk menghindarinya, sebaiknya Anda mengeluarkan budget tinggi untuk membeli material berkualitas.

Nah sekarang hanya dengan menggunakan semen go green SCG PCC sudah dapat digunakan untuk banyak kegunaan seperti pemasangan batu bata, aplikasi beton, acian dinding, dan plesteran. Dengan berat 40 Kg, semen SCG PCC memiliki daya ikat yang kuat dan rendah penyusutan.

Sebagai bahan konstruksi bangunan, semen SCG PCC memiliki formula yang akan membuat dinding lebih cepat kering dan menghasilkan tekstur halus, kuat, serta indah. Rumah impian Anda dijamin akan berhasil dibangun jika menggunakan semen SCG PCC.

Untuk mendapatkan produknya, Anda bisa langsung mengunjungi website https://scgcbm.id/ dan diketahui informasi lebih lengkap lainnya. Hindari 5 hal di atas dalam membangun rumah impian dan segera dapatkan material semen SCG PCC sekarang juga. 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *